Oriental Fire-Bellied Toad (kodok api berperut orental) : Bombina orientalis

Dari atas, kodok api berperut oriental tampaknya cukup mencolok-kodok hijau dengan bintik-bintik hitam, bercampur dengan habitatnya. Hal ini membuat banyak pemangsa tidak sadar akan bahaya jika mendekati dan memangsa kodok ini.

Kodok api berperut oriental mengeluarkan racun dari kulit mereka. Ketika terancam, mereka mengangkat kaki depan dan melengkungkan punggung mereka, kadang-kadang bahkan membalik diri mereka sepenuhnya, untuk menunjukkan warna merah dan hitam terang bawah mereka. Perilaku ini, yang dikenal sebagai refleks unken, memperingatkan predator, “Makanlah aku, dan Kau tidak bisa bersuara.”

Kodok ini berkembang di  timur laut Cina, Korea, Jepang selatan, dan bagian selatan Rusia. mereka sering terlihat berenang lambat di kolam kolam dan rawa rawa. Ketika keluar dari air, mereka sering ditemukan di kawasan hutan konifer dan broadleaved. Mereka berhibernasi (tidur dalam jangka panjang) dari akhir September sampai Mei, berlindung di kayu yang membusuk, tumpukan daun, dan kadang-kadang di bagian bawah sungai.

Kodok ini berukuran sedang, tumbuh dengan panjang sekitar 2 inci (5,5 cm). Punggung mereka, yang tercakup dalam runcing yang tampak kutil, dapat menjadi hijau terang ke abu-abu kecoklatan, dan perut mereka halus.

Ketika masih menjadi berudu, mereka memakan ganggang, jamur, dan tanaman sungai, tetapi ketika dewasa mereka memangsa cacing, serangga, dan moluska.

Fast Facts

Type:
Amphibian
Diet:
Omnivore
Average life span in the wild:
Up to 20 years
Size:
1.5 to 2 inches (3.8 to 5.5 cm)
Weight:
1 to 2 oz. (28 to 56 g)
Did you know?
Pupil kodok api berperut oriental adalah segitiga.
Size relative to a tea cup:
Illustration: Toad compared with tea cup

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s