Bergizi plus mempertajam daya ingat. makan deh!!!

Beruntung banget ya orang orang yang mampu makan makanan sehat dan bergissie tiap hari. Kebiasaan ini mampu menurunkan risiko terkena diabetes, hipertensi, jantung, bahkan penyakit Alzheimer lho (kayaknya hidup sehat Cuma buat org kaya).

Nggak kok, nggak Cuma orang orang kaya aja yang bisa makan makanan sehat, justru orang kaya tuh sukanya makan Junk Food gitu (org yg ga kaya ga akan mampu beli, palingan belinya setahun sekali). Ada banyak kok, makanan murah, hemat, dan pastinya bergizi. Yuk kita cek,, oh ya gua lupa, selain sehat, makanan berikut bisa mempertajam daya ingat juga.

Ikan
Ikan laut kaya kandungan asam lemak Omega-3. Asam lemak berfungsi melindungi kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, membantu menurunkan tekanan darah. Omega-3 juga menyediakan lebih banyak oksigen ke otak, serta memungkinkan seseorang untuk menyimpan informasi baru sementara masih mengingat informasi lama.

Pada dasarnya, semua ikan punya gizi yang sama, tapi ikan salmon, tuna, dan ikan haring punya gizi yang lebih tinggi.

NOTE: kata temen gue, di kota ikan mahal ya?. Di tempat gue murah lho, bapak gue nelayan masalhnya, he he he

Sayuran
Makanan ini merupakan sumber terbaik vitamin E dan asam folat. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli dan bayam sangat bagus untuk menyehatkan otak anak-anak sampai orang dewasa.

Menurut studi, kandungan yang ada dalam sayuran dapat membantu Anda menjaga memori. Selain vitamin E, sayuran juga mengandung vitamin B6, dan B12 yang merupakan senyawa penting untuk mendobrak tingkat homocystein, yang dapat mengakibatkan lupa dan bahkan penyakit Alzheimer.

Nggak perlu diraguin lagi deh manfaat sayur. Gua nggak pernah dengar ada irang alergi ama sayur, kalo alergi, mungkin sama minyak waktu menumisnya nggak?.

Avocad
Buah ini merupakan sumber yang kaya antioksidan vitamin E. Kandungan avokad mampu mengurangi risiko terserang Alzheimer.

Note : Avocad (alpukat) mahal ya, maaf. Gua baru dua kali menikmatinya, itupun dalam bentuk JUZZ

Biji bunga matahari
Biji-bijian, termasuk juga biji bunga matahari, merupakan sumber baik vitamin E yang Anda perlukan. Sebanyak 100 gram biji bunga matahari mengandung 30% dari asupan yang direkomendasikan untuk harian. Taburkan mereka di atas salad agar dapat dikonsumsi lebih enak. Rasanya enak, sekaligus menyehatkan otak Anda.

Nggak mungkin makanan ini ada yang ga kenal. Kalo nggak kenal, ini nih nama lainnya KUACI, err apa KWACI ya, U Decide

Kacang tanah dan selai kacang
Meskipun keduanya tinggi lemak, kacang tanah dan selai kacang cenderung tetap menjadi sumber lemak sehat. Selain itu juga mengandung vitamin E. Makanan ini dapat membantu menjaga jantung dan otak tetap sehat dan berfungsi dengan baik.
Yang alergi kacang karena jerawat, I Do not know, ga tau tuh apa hubungannya kacang ama jerawat, yang jelas kacang ntu murah meriah n bisa di tanam sendiri,Kan.

Buah berry
Menurut penelitian buah blueberry, stroberi, raspberry dan buah berry lainnya mengandung antioksidan yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan buah-buahan ini akan membantu mengurangi penuaan pada otak. Berry juga baik untuk meningkatkan memori otak.

Note : kayaknya kata kata pembuka gue salah deh, semua jenis buah berry,kan mahal.. tenang tenang, ada JAZJUZ, kan.. he h ehe

Biji-bijian
Menurut riset, beras merah, oatmeal, roti whole grain, gandum, dan lain-lain juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Makanan ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Dengan demikian menunjang kualitas fungsi otak

Nyontek dikit di:http://kosmo.vivanews.com/news/read/192882-pertajam-daya-ingat-dengan-7-makanan-ini

One thought on “Bergizi plus mempertajam daya ingat. makan deh!!!

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s