Es Alpukat akan ikuti jejak Es Kelapa MUda

ES kelapa muda dan es cendol khas Indonesia menorehkan prestasi dengan masuk daftar 50 minuman terenak di dunia. Ada satu lagi minuman khas Indonesia yang diprediksi Chef Vindex akan mengikuti jejak kedua minuman.

“Saya melihat, es alpukat akan bisa masuk ke dalam minuman terenak di dunia,” ucap Chef Vindex selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa kepada okezone lewat telepon selulernya, Senin (12/12/2011).

Ia mengakui, selama ini masyarakat luar negeri mengonsumsi buah alpukat dalam sebuah sajian makanan, bukan secara utuh apa adanya.

“Es alpukat cuma ada di Indonesia. Di negara lain tidak ada yang menyajikan buah alpukat secara alami,” tegasnya.

Penyajian buah alpukat di Indonesia dikatakannya lebih banyak ketimbang negara-negara lain. “Pernah enggak kalian menemukan buah alpukat dengan penambahan es batu, susu cokelat, maupun susu putih? Itu hanya di Indonesia. Kalau jus alpukat dibuat ke dalam makanan, itu semua negara pasti ada,” tukasnya.

Seperti diberitakan, jajak pendapat CNNGO menempatkan dua minuman khas Indonesia dalam daftar minuman terenak di dunia. Es kelapa muda menempati urutan ke-19 sedangkan cendol pada urutan ke-45.

Pada 10 besar minuman terenak di dunia itu, Coca-cola yang berasal dari Amerika Serikat menempati urutan kedua. Minuman berkarbonasi tersebut telah mendunia dan menjadi konsumsi jutaan orang. Di tempat ketiga terdapat kopi yang disebut berasal dari Etiopia.

Disusul dengan bir dan teh di urutan keempat dan kelima. Cukup mengejutkan dengan kehadiran minuman air mata kucing dari Malaysia di peringkat keenam, disusul jus jeruk dari AS, anggur merah (red wine), serta gin dan tonik dari Inggris. Cokelat panas dengan manisan dari AS menempati peringkat ke-10.
(tty)

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s