Es kelapa muda jadi minuman terenak di dunia

SELAIN es cendol, es kelapa muda dari Indonesia juga masuk daftar minuman terenak di dunia seperti dilansir situs CNNgo, baru-baru ini. Apa yang menjadi es kelapa muda salah satu minuman terenak di dunia?

Dibanding es cendol, es kelapa muda justru jauh menempati posisi lebih unggul. Es kelapa muda asli Indonesia berada di urutan ke-19 dari 50 minuman terenak di dunia versi CNNgo.

Lalu, apa yang menjadikan es kelapa muda masuk jajaran minuman terenak di dunia? “Kelapa merupakan buah yang bisa dibilang sangat aneh karena ada daging buah di dalam daging. Selain itu, airnya pun sudah manis tanpa gula. Kalau udara panas, kelapa muda menjadi pilihan utama karena sangat fresh dan itu keistimewaannya,” ucap Chef Vindex selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa kepada okezone lewat telepon selulernya, Senin (12/12/2011).

Bukan hanya itu, buah kelapa muda juga bisa dikreasikan menjadi berbagai menu lezat.

“Keunggulan satu buah kita tidak pernah tahu. Namun bila bicara kelapa muda, selain diminum, kelapa juga dibuat dessert dan makanan. Oleh karena itu, kelapa merupakan buah yang serbaguna dan tergolong buah istimewa,” paparnya.

Menurutnya, es kelapa muda asli Indonesia mempunyai kelebihan ketimbang es kelapa yang dimiliki negara lain. Meskipun, ia mengakui bahwa negara tropis lainnya juga memiliki es kelapa yang tak kalah enak.

“Es Kelapa muda Indonesia diberi penambahan gula supaya ada balancing dari rasa manisnya dan itu menjadi kelebihannya ketimbang minuman biasa. Apalagi, es kelapa muda Indonesia ada yang menggunakan pandan, sirup merah, gula Jawa, sedangkan di negara luar hanya gula putih,” tutupnya. (tty)

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s