Adélie Penguin Pygoscelis adeliae

rose
Penguin Adelie hidup di benua Antartika dan pulau-pulau pesisir di sekitarnya. Mereka menghabiskan musim dingin di lepas pantai laut es Antartika.

Adélies makan makhluk air kecil, seperti udang krill, tetapi juga makan ikan dan cumi-cumi. Mereka telah dikenal untuk menyelam sedalam 575 kaki (175 meter) untuk mencari tambang tersebut, meskipun mereka biasanya berburu di perairan dangkal yang jauh kurang dari setengah kedalaman itu.

Seperti penguin lainnya, Adélies adalah perenang yang ramping dan efisien. Mereka mungkin perjalanan 185 mil pulang pergi (sekitar 300 kilometer) untuk mendapatkan makan.

Selama musim kawin musim semi (bulan Oktober), mereka pergi ke pantai Antartika berbatu di mana mereka tinggal dalam komunitas besar yang disebut koloni. Kelompok-kelompok ini dapat mencakup ribuan burung.

Di darat sana, Adélies membangun sarang dan jalur mereka dengan batu-batu kecil. Meskipun mereka bergerak dengan terkenal “pinguin berlenggak-lenggok” mereka adalah pejalan kaki yang mampu yang dapat menutupi jarak jauh darat. Pada awal musim semi, sebelum lembaran besar es putus, mereka mungkin harus berjalan 31 mil (50 kilometer) dari sarang mereka untuk mencapai daratan air terbuka.

Jantan penguin Adelie membantu pasangannya yang jauh lebih muda dan, tanpa inspeksi dekat, kedua jenis kelamin hampir tidak bisa dibedakan. Mereka bergantian duduk di sepasang telur agar tetap hangat dan aman dari predator. Ketika makanan sedikit, hanya satu dari dua anak yang dapat bertahan hidup. Setelah sekitar tiga minggu, orang tua dapat meninggalkan anak-anak mereka sendiri, meskipun keturunannya berkumpul dalam kelompok untuk keselamatan. Penguin muda mulai berenang pada mereka sendiri dalam waktu sekitar sembilan minggu.

Type:
Bird
Diet:
Carnivore
Average life span in the wild:
Up to 20 years
Size:
27.5 in (70 cm)
Weight:
8.5 to 12 lbs (4 to 5.5 kg)
Group name:
Colony
Did you know?
Adult Adélie penguins have been observed stealing rocks from their neighbors’ nests.
Size relative to a 6-ft (2-m) man:
rose

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s