Menjadi admin/author Melacak Alam yuk !

MelacakAlam.wordpress.com adalah salah satu blog yang secara khusus membahas tentang Alam, yang meliputi Dunia Tumbuhan, Dunia Hewan, Lingkungan Hidup, kesehatan dan Fenomena Alam. Melacak Alam didirikan oleh Maulyadi Salasanto pada Oktober 2011. Salah satu yang menginspirasi saya memberi nama Melacak Alam ialah dari salah satu buku kesukaan saya di masa kecil, yaitu buku Melacak Alam karya Hans Jurgen Press, penerbitnya adalah Angkasa. Tujuan utama blog ini ialah untuk mengenalkan pembaca semua tentang betapa hebatnya alam kita, betapa uniknya mereka jika dijaga dengan baik. Selaku manusia, saya masih memiliki banyak kekurangan, begitu juga dengan blog ini. Oleh karena itu, untuk saya membuka ruang bagi pembaca yang berminat untuk menyebarluaskan pengetahuannya tentang alam dengan cara menjadi admin atau penulis blog saya ini, dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Bisa mengakses WordPress.com
2. Memiliki cukup waktu luang
3. Disiplin dan bertanggung jawab
Adapun syarat syarat yang harus dipenuhi adalah menulis biodata di bawah ini
Nama Lengkap :
Alamat Email Facebook (jika ada):
Tempat, Tanggal lahir :
Tinggal di :
E-mail (yang masih bisa digunakan)* :
No. Hp :
Misi :
Contoh tulisan tentang alam karya sendiri atau dengan gaya bahasa sendiri :
Ket : *Email yang akan digunakan untuk log in ke wordpress.com.
Pendaftaran dapat dikirim ke alamat Email : Yoon_jihoo@ovi.com, atau dapat mengirim inbox ke alamat facebook saya : Maulyadi Peter Salasanto | maulyadi.flowers@gmail.com | http://facebook.com/temannarnia
Ada beberapa ketentuan yang harus di penuhi ketika sudah menjadi admin, yaitu sebagai berikut :

1. Tulisan harus Orisinil, dan jika mengkopi paste tulisan dari blog lain, WAJIB disertakan sumbernya secara lengkap.
2. Tulisan harus jelas dan bisa dimengerti. Terutama untuk tulisan yang diterjemahkan dengan translator, harus diperbaiki susunan kalimatnya dahulu.
3. Wajib menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, jangan menggunakan bahasa daerah yang belum dipahami oleh masyarakat luas.
4. Dalam satu bulan wajib mengepost tulisan, minimal 5 tulisan.
5. Tulisan yang bersifat hiburan dan humor yang tidak ada hubungannya dengan tema blog, WAJIB menulis kata BONUS sebelum judul. Contoh : [BONUS] Cerita Lucu – bla bla bla
6. Author yang tidak mengepost selama lebih dari 2 bulan diharapkan memberi keterangan dan alasan, yang dapat dikirimkan ke alamat facebook saya.
7. Author yang diterima berhak meninggalkan komentar di blog, menerima dan menghapus komentar.
8. Author yang memiliki facebook akan otomatis menjadi admin di fanpage Melacak Alam (melecakalam.wordpress.com)
9. Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, dapat menghubungi saya di alamat email saya yoon_jihoo@ovi.com atau langsung inbox ke alamat facebook saya

3 thoughts on “Menjadi admin/author Melacak Alam yuk !

Bermanfaat? Komentar Yuk

