Musuh reptilia

Jangan kira kobra yang berbisa itu tidak ada musuhnya, dan jangan kira pula buaya yang besar dan kuat hidup tanpa ketakutan.

Siapa musuh ular kobra?
rose
Ular kobra memang menakutkan, meneyeramkan, dan penuh bisa. Akan tetapi alangkah malangnya ketika ia sampai bertemu dengan Mongus India. Mamalia kecil ini kebal terhadap bisa kobra. Ia sangat lincah dan gesit. Dengan kecepatannya dia menghindar terjangan serangan kobra dan dengan cepat menerkam leher kobra dengan giginya yang luar biasa tajam.

Musuh Buaya?
rose
Seperti yang kita ketahui, buaya biasanya menunggu mangsa yang akan minum ke perairan tempatnya berada, termasuk anak gajah yang sedang minum. Tapi alangkah malangnya, induk gajah akan membela anaknya dengan sangat ganas. Buaya akan di injak injak dengan sekuat tenaga, lalu di lemparkan ke pohon terdekat. Selain gajah, buaya juga dapat mati oleh Kuda Nil, bahkan oleh singa.

I come from up the sky
rose
Elang, adalah salah satu musuh utama reptilia, semua jenis reptilia (kecuali buaya, he). Elang menyergap kura kura yang sedang berjalan, membawanya ke angkasa lalu melemparkannya di atas batu hingga kulit kura kura itu hancur berkeping keeping. Ular yang sedang mencari makan di pepohonanpun tak luput dari mata tajam elang ini.

Anak penyu yang malang
rose
Burung burung dan kepiting pantai akan menunggu waktu dimana telur telur penyu akan menetas. Mereka akan menyerang setiap anak penyu yang bisa mereka jangkau dan memangsanya, kadang, belum habis dimangsa, ia sudah mencari target lain. Di lepas pantai, anak penyu yang lolos akan diserang oleh berbagai ikan ikan besar seperti hiu.

Musuh terbesar
rose
Bukan dari jenis hewan manapun. Musuh terbesar semua jenis reptilia adalah Manusia. Tidak perlu diragukan lagi faktanya, semuanya sudah sangat jelas. Banyak buaya yang dibunuh dan ambil kulitnya, begitu juga dengan ular. Banyak penyu yang kehilangan tempurungnya. Tidak cukup dengan kulit dan tempurung, manusia sering menagkap reptile untuk dijadikan peliharaan. Dan yang paling parah ialah, habitatnya dirusak untuk banyak kegiatan manusia sepeti pertanian, perkebunan, industry, pembangunan, dan pariwisata.

2 thoughts on “Musuh reptilia

  1. Manusia memang mahluk Omnivora (pemakan segala) jadi kerakusan dan ketamakan menindas yang lemah adalah sifat yang sudah ada.. Makanya kepada manusia lah Agama,Moral,Mental,dan pendidikan lainnya diajar kan. bukan kepada mahluk lemah lain didunia ini..Tragis memang bila mau mengenali Manusia yang tidak cukup di ajarkan dengan segala Pendidikan apapun. Apa lebih baik dunia ini diisi oleh syaitan saja ya..karena ternyata manusia lebih kejam dari syeitan

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s