Belang (Locust), hama tanaman yang sangat merusak

rose
Wabah belalang adalah bencana yang menghancurkan. Hal ini telah terjadi dimasa lampau dan masih berlangsung hingga saat ini.

Kawanan belalang menghancurkan tanaman dan menyebabkan kerusakan besar, kesengsaraan manusia dan kelaparan. Hal ini terjadi di seluruh dunia pertanian, akan tetapi, hama belalang terbesar hanya terjadi di afrika.

Belalang gurun yang terkenal Ditemukan di Afrika, Timur Tengah, dan Asia, mereka menghuni sekitar 60 negara dan dapat menutupi seperlima dari permukaan tanah di bumi. Wabah belalang gurun mengancam lebih dari sepersepuluh manusia di muka bumi ini.

Segerombolan belalang gurun dapat memenuhi area seluas 460 mil persegi (1.200 kilometer persegi) dengan rata rata 40 dan 80 juta belalang disetiap mil perseginya.
Setiap belalng dapat memakan tumbuhan seberat tubuhnya, sehingga dalam gerombolan tersebut, dapat menghabiskan tanaman sebanyak 192 juta kg.

Pada tahun 1954, segerombolan belalang terbang dari barat laut Afrika ke Inggris. Pada tahun 1988, yang lain membuat perjalanan panjang dari Afrika Barat ke Karibia.
Fast Facts
Type:
Bug
Diet:
Herbivore
Average life span in the wild:
Several months
Size:
0.5 to 3 in (1.2 to 7.5 cm)
Weight:
0.07 oz (2 g)
Group name:
Swarm
Size relative to a paper clip:

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s