Hornets, Serangga Penyengat

rose

Hornets adalah tawon dari genus Vespa, erat kaitannya dengan (dan menyerupai) Yellowjackets. Ada sekitar 20 spesies lebah. Sebagian besar hidup di daerah tropis Asia, tetapi serangga ini juga ditemukan di Eropa, Afrika, dan Amerika Utara, di mana tabuhan Eropa diperkenalkan oleh manusia.

Serangga-serangga sosial ini membangun sarang dari getah kayu menjadi bubur konstruksi tipis. Mereka matang dari telur hingga dewasa di dalam sarangnya.

Didalam sarang terdapat ratu lebah yang tugasnya hanya bereproduksi sepanjang hidupnya Kebanyakan lebah lainnya adalah pekerja betina yang melakukan tugas aseksual. Mereka membangun sarang, mengumpulkan makanan, memberi makan larva, dan melindungi koloni. Jantan sangat sedikit dan mereka hanya memiliki satu peran, yaitu kawin dengan sang ratu. Setealh itu, mereka biasanya mati.

pada musim dingin, lebah lebah akan meninggalkan sarangnya, dan hanya akan tertinggal seorang ratu muda dengan telur telurnya, dimana ia bersembunyi pada celah celah kayu. Pada musim semi, ratu akan membuat sarang baru, dan anak anaknya akan menjadi lebah pekerja. Ia akan menghasilkan lebih banyak pekerja untuk memperluas sarang dan kemudian, sebelum ia meninggal, ia menghasilkan generasi penangkaran ratu baru dan laki-laki (drone) untuk me-restart siklus kehidupan.

Serangga ini makan getah pohon, tetapi mereka juga predator. Sebuah sarang lebah akan menghilangkan banyak lalat, lebah, dan serangga lainnya.

Pekerja mempertahankan sarang mereka dengan sengatan ampuh. Meskipun serangga tidak menyengat manusia kecuali ketika terancam, beberapa orang yang alergi terhadap racun dan dapat memiliki reaksi yang sangat berbahaya untuk sengatan.

Hornets sering dianggap hama, terutama ketika sarang sarang di dekat manusia, karena mereka akan mempertahankan sarangnya dengan agresif jika mereka merasa terancam. Meskipun banyak orang takut sengatan mereka, lebah biasanya mendapatkan hal terburuk dari pertemuan tersebut ketika sarang mereka diracuni atau dihancurkan. Di beberapa daerah, seperti Jerman, mereka diberikan perlindungan untuk melestarikan peran mereka dalam ekosistem.

Type:
Bug
Diet:
Omnivore
Average life span in the wild:
Several months (the queen lives through winter)
Size:
1.25 in (3.2 cm)
Group name:
Grist or hive
Size relative to a paper clip:
rose

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s