Seranga – Bugs in Mind

Kebanyakan serangga mengalami metamorfosis sempurna, kupu kupu salah satunya. Setelah telur telurnya menetas, maka akan keluar ulat ulat yang begitu lapar dan siap melahap semua daun yang ada di sekitarnya. Namun mereka hanya suka daun dari sala mereka menetas, jika pindah ke tempat lain, kemungkinan mereka akan segera mati kelaparan.

Di alam, penampilan bisa sangat menipu, kebanyakn ulat ulat ini lihai memerankannya, ada yang terlihat seperti ular, ataupun hewan buas lainnya yang akan membuat predator segera menjauh.

Beberapa ulat juga mempunyai pertahanan khusus berupa bisa pada bulu nya misalnya, atau ada yang mempu menyemprotkan bisa dari kepalanya seperti ulat berkepala merah di gambar.

Selain memiliki gigi yang tajam, mereka juga punya kaki yang runcing untuk menahan bobot mereka di tanaman .

Photo: Close-up of deerfly eyes

Lalat Rusa ( Gambar di atas) adalah serangga yang dominan! Mereka besar, buas, dan gigitannya menyakitkan. Mereka juga membawa penyakit yang dapat menginfeksi manusia maupun hewan.

Photo: Close-up of a dragonflyCapung bermata biru dari Baravia, Jerman sedang melihat kamera.

Photo: Close-up of a ladybugWarna mencolok pada kumbang koksi berarti “rasa dagingku menyeramkan’ bagi predator. Saat ia terancam, maka ia akan pura pura mati lalu mengeluarkan cairan bau berwarna kuning di sela sela kakinya.

Photo: Close-up of a katydidIni merupakan sejenis tenggerek yang banyak di temukan di pulau Kalimantan, dan daerah dengan hutan yang masih lebat. Dengan menggesekkan sayapnya, maka akan menimbuklan bunyi yang khas, bahkan lebih baik dari pada suara burung. Di China dan Jepang, bahkan dikandangkan dan dipelihara dengan baik hanya untuk mendengarkan bunyinya itu.

Photo: Close-up of a mantidBelalang sembah adalah singanya dunia serangga. Mereka menyamar dengan baik, menunggu, dan menyergap mangsa dengan buasnya lalu melahapnya.

7 thoughts on “Seranga – Bugs in Mind

  1. Ping-balik: Aduh, Yang Modus Penipuan Lucu Banget Ya – Pop Mie in Time | AgroMaulz 12

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s