WELCOME 2012 : Melihat apa yang terjadi di Melacak Alam selama tahun 2011

Happy New Year

Sedikit tentang Melacak Alam

Halo Sahabat Melacak Alam, nggak terasa ya kita akhirnya berada di akhir 2011 dan awal 2012. Walaupun Melacak Alam termasuk blog baru, tapi Alhamdulillah juga termasuk blog yang juga sering dikunjungi. Pada awalnya, alamat blog Melacak Alam adalah Melacakalam.yolasite.com (dibuat agustus 2011 yang dibuat dengan domain Yola.com, blog ini sangat sepi pengunjung, kata kawan sesame blogger, hal ini disebabkan karena Melacak Alam dibuat dengan webserver dari luar negeri sehingga sulit di index oleh google, terutama yang menggunakan pencarian dari Google.co.id, sehingga pada bulan oktober Melacak Alam resmi pindah ke WordPress.com. Melacakalam.wordpress.com didirikan pada tanggal 22 Oktober 2011 dengan total post dari 22 oktober 2011 sampai dengan 29 desember 2011 adalah sebanyak 212 postingan . Postingan pertamanya yaitu Banyak konsumsi ikan menurunkan resiko stroke
, dan tulisan pertama yang dibuat yaitu Pengamatan : Pantai berpasir. Di tahun 2011 ini, Melacak Alam mendapatkan pengunjung sebanyak 1474 pengunjung (Pengunjung yang sama yang datang pada hari yang sama lebih dari satu kali hanya dihitung berkunjung satu kali), dimana bulan yang memiliki pengunjung terbanyak adalah bulan Desember dengan pengunjung total sebanyak 820 pengunjung dengan total 72 postingan. Catatan Melacak Alam tentang tanggal pengunjung terbanyak adalah pada tanggal 25 bulan Desember 2011 dengan total 159 pengunjung dan total postingan pada tanggal tersebut sebanyak 12 postingan.
Postingan favourite Sahabat Melacak Alam
5 Postingan Melacak Alam dengan pengunjung terbanyak pada tahun ini yaitu
Apa yang harus dilakukan ketika digigit kelabang? dengan 47 pengunjung ,
Arthropoda , 29 pengunjung,
Tumbuhan tumbuhan menakjubkan 19 pengunjung,
Fakta dan manfaat buah strawberry 17 pengunjung,
biologi : protista yang bersifat merugikan 16 pengunjung,
Note : Hasil berdasarkan banyaknya pencarian dari Mesin Pencari, bukan perpostingan kunjungan dari facebook dan twitter
pada postingan BONUS, postingan dengan pengunjung terbanyak yaitu Putri Salju dan 7 Kurcaci dengan 21pengunjung.
Postingan favourite Melacak Alam
Postingan favourite Melacak alam tahun ini yaitu Apa yang harus dilakukan ketika digigit kelabang? yang merupakan salah satu postingan yang Melacak Alam tulis sendiri (bukan sembarang copas), kejadiannya Melacak Alam ambil dari pengalaman pribadi lho, pada Postingan BONUS, Melacak Alam lebih menyukai Cerita Lucu : Surga Bill Gates karena setiap kali mengingat kisahnya, Melacak Alam selalu tertawa sendiri, hehehe, sedangkan pada Postingan PENGAMATAN, Melacak Alam mengunggulkan Pengamatan : Dunia kadal kebun (Emoia cyanogaster) yang lincah , dalam postingan ini, terdapat cara singkat untuk melakukan pengamatan terhadap kadal kebun dimana didalamnya juga terdapat cara membuat Terarium, dan Makanan kesukaan kadal kebun, ini Postingan hasil karya sendiri lho, hanya gambarnya saja yang ngambil di blog orang, he he he.
Suka duka Melacak Alam tahun 2011>
kerja keras
Membuat blog Melacak Alam perlu kerja keras lho, dari mulai mengumpulkan tulisan untuk setiap kali terbit, terutama kalo ngambil sumber dari website luar negeri, harus diperhatikan betul betul setiap kalimatnya jangan sampai ada bahasa yang ngemix atau kalimat kalimat yang susah dimengerti, dan juga pembuatan judul yang harus dibuat semenarik mungkin, tetapi ada juga judul judul yang biasa biasa saja dimana merupakan postingan dari pelajaran sekolah agar mudah terindeks oleh mesin pencari terutama Google. Desain blog yang sesuai tema juga sangat Melacak Alam perhatikan, sampai sampai Melacak Alam sudah lima kali berganti tema dan pilihan terakhir jatuh kepada tema Nuntius. Yang terakhir ialah penetuan widget dimana Melacak Alam pilih sesuai kebutuhan dan tidak terlalu ramai.
menghabiskan banyak uang
Jangan kira membuat Melacak Alam ini dengan biaya yang sedikit. Dahulu, sebelum Melacak Alam punya laptop sendiri, setiap kali jadwal Posting, Melacak Alam menghabiskan uang sebesar 20.000 rupiah, karena Melacak Alam ngeblognya di warnet dimana warnet di sini 7000 per jam, jadi setiap kali Posting, Melacak Alam hanya punya waktu selama tiga jam. Alhamdulillah akhirnya Melacak Alam dihadiahkan laptop oleh ayah, karena ayah membeli laptop baru, jadi laptop lama ayah berikan pada Melacak Alam. Setelah memiliki laptop, Alhamdulillah pengeluaran berkurang menjadi 10.000 rupiah untuk dua hari karena Melacak Alam menggunakan Hp sebagai modem dengan kartu simPATI.
paling menyedihkan
Hal yang paling menyedihkan yang terjadi ialah ketika Melacak Alam masih beralamat di melacakalam.yolasite.com, ketika itu pengunjung sangat sedikit bahkan bisa dibilang tidak ada sama sekali jika tidak ditautkan di facebook. Gimana nggak sedih, dua bulan Melacak Alam memakai alamat itu dengan biaya 20.000 rupiah setiap kali posting selama tiga jam, dan pengunjung sangat sepi. Sampai sampai Melacak Alam memutuskan untuk berhenti ngeblog, sempat berhenti selama tiga minggu memang, tapi tidak tahan tangan pengen menulis, jadi Melacak Alam putuskan untuk pindah ke WordPress.com.
semuanya terbayar
Pengunjung yang tidak pernah kosong setiap hari, itulah hal yang paling menyenangkan dalam hidup ketika ngeblog. Ya, WordPress bahkan lebih cepat terindek oleh google dibanding blogspot, hal ini Melacak Alam buktikan dengan membuat postingan yang sama tentang biodata Admin Melacak Alam di blogspot dan di wordpress, alhasil dalam dua hari google sudah mengindek wordpress sedangkan blogger harus menunggu selama lebih dari satu minggu (blog lama admin D4flowers.co.cc malah pengunjungnya belum sampai 1000, padahal sudah dibuat dari tahun 2009). Karena blog Melacak Alam juga terbilang sukses dengan pengunjung yang cukup banyak, semua duka akibat banyak terhabiskannya waktu dan uang menjadi berkurang. Semuanya telah terbayar, Melacak Alam senang tulisannya dibaca banyak orang.
Melacak Alam di tahun 2012
Selamat datang tahun baru 2012. Di tahun yang baru ini, Melacak Alam akan lebih sungguh sungguh dalam menulis dan membrowsing sebanyak banyaknya artikel tentang Alam, tahun 2012 tidak boleh menjadi ajang penurunan semangat Melacak Alam untuk maju dan terus berkarya. Karena dalam tiga bulan Melacak Alam mendapatkan hampir 1500 pengunjung, maka selama tahun 2012 Melacak Alam punya target mendapatkan lebih dari 5000 pengunjung, sehingga pengunjung total akan mencapai lebih dar 6500 pengunjung, doakan semoga cita cita ini berhasil diwujudkan.
Terima Kasih Kepada
Melacak Alam mengucapkan banyak terimakasih kepada WordPress.com yang telah menyediakan layanan ngeblog yang sangat mudah dan cepat. Nggak lupa terimakasihnya kepada buku Melacak Alam (angkasa) yang telah member inspirasi kepada Melacak Alam. Terimaksih juga kepada NationalGeographic.com yang menyediakan banyak informasi yang bisa Melacak Alam terjemahkan dan bagikan kepada seluruh Masyarakat Indonesia. Terimakasih kepada blog Terselubung yang selalu update tentang sesuatu yang unik dimana banyak Artikel tentang Alam yang Melacak Alam ambil dari sana. Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Facebook yang sangat membantu naiknya pengunjung Melacak Alam, terutama pada kakak Vivi Mubarokah pendiri fanpage Edukasi Umum yang telah menjadikan Melacacak Alam admin sekaligus mengizinkan Melacak Alam memposting tulisannya di fanpage tersebut, terimakasih juga pada fanpage lainnya seperti Narnia Fans Club Ini Indonesia, Forum Anti Playboy and Playgirls, dan OSIS SMAN 2 Bunguran Timur. Terimakasih banyak kepada kak Derrie (adegirie.wordpress.com) yang telah membantu pengembangan Melacak Alam melalui widget widget, serta thanks to Kak Gustav (gustav.wordpress.com). Terimakasih paling banyak untuk teman teman Melacak Alam yang telah member dukungan, baik biaya maupun waktunya, terutama buat Aulia Mardika (fb : DiiegDiieg Fahrezy D’felixz) yang telah pernah meminjamkan laptopnya untuk Melacaka alam serta Miftahul Rahmi (fb: Amiiciimivta Cietieand) yang telah meminjamkan Modemnya. Terimakasih juga Fia Amorita (fb : Fiia Tacial Timuf) dan Adika Pramana (fb: Adika D’Four) yang sering meminjamkan Hpnya untuk mengecek blog Melacak Alam. Terimaksih juga buat Ririn Andriani (fb : Ririn Andrians), Yulisna Caturini Setiandari (fb : Aniie Siibocah Smanda), dan Wan Mia Susanti (fb : ) yang telah memberikan dan membelikan buku buku untuk Melacak Alam, terimakasih banyak juga buat teman teman dekat Melacak Alam (selain yang disebutkan diatas) Rinto Pribadi, Defri Safaroni (fb : Defri Safaroni), Hermis Arsena (fb : Hermis Arsena), Torry Tandi Wijaya (Torry Tan), Dedi Sugiandi (fb : Deddy Junpyo), Feriadi, dan semua teman sekelas serta KaBe yang tidak bisa disebutkan lebih banyak lagi.
Klik disini untuk Membaca lebih banyak tentang admin Melacak Alam : Maulyadi Salasanto
Foto Melacak Alam tahun 2011
Happy New Year

Bermanfaat? Komentar Yuk

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s